Tips Cari Toko Kamera Murah di Indonesia

20/10/2013 23:29

Camera.co.id Toko kamera murah di Indonesia

Tips-Orie, Tips cari toko kamera murah di Indonesia. Menurut berita yang sedang hangat saat ini, camera.co.id toko kamera murah di Indonesia. Benarkah kabar tersebut, apakah anda telah tahu mengenai hal ini? Baiklah, sejujurnya saya dan anda yang tidak berprofesi sebagai fotografer atau jurukamera tentu saja tidak menjawab pertanyaan diatas tersebut. Hanya mereka yang berkecimpung di dunia fotografi atau bermain dengan kamera entah untuk proses pembuatan video, film atau semacamnya saja mungkin yang paham dan tahu toko kamera murah.

 

Untuk beli kamera atau perlengkapan sejenis pada umumnya bukan ditempat yang khusus hanya menjual kamera dan kawan-kawannya. Bisa jadi tempat yang dituju paling popular bila anda di Jakarta adalah Glodok atau Kenari, sebagai tempat perkulakan segala macam barang elektronik termasuk kamera. Sepengetahuan saya pribadi meskipun bukan pecandu kamera atau memiliki pengalaman dengan serba-serbi barnag itu,  rata-rata tempat penjualannya tidak khusus pada satu jneis produk serta keturunannya seperti kamera. Bisa jadi hanya sebagai barang dagangan pelengkap saja dan tidak diutamakan. pada tulisan ini saya pikir dengan tips cari toko kamera yang murah tidak perlu terlalu banyak atau panjang lebar seperti novel atau buku, cukup dengan tiga tips yang dapat digunakan ketika menentukan toko yang dimaksudkan diatas.

 

Murah Bukan Berarti Murahan

 

Anggap kedua tempat atau tempat lainnya tidak masuk pada kategori toko kamera murah di Indonesia. Mungkin saya dan anda bisa menggunakan referensi keberadaan camera.co.id toko kamera murah di Indonesia yang kata beberapa orang yang ahli dibidang ini harganya paling bagus. Jika demikian, mari kita mulai tentukan cobca terapkan tips ini pada toko tersebut, sehingga benar-benar termasuk sebagai toko kamera murah di Indonesia. Bukan apa-apa, referensi ini hanya untuk sampel pilihan dari tips yang akan digunakan oelh kita. Bicara tips berarti kita masuk ke ranah cara, kemudian toko kamera murah di Indonesia pasti smeua sudah sangat memahami masuk dan tujuannya dan kita ambil contoh adalah camera.co.id.  Sebelum masuk pada tips bahan pertimbagnan sesungguhnya,  namun tolong anda perlu membedakan antara murah dan murahan. Agar tidak terjadi salah persepsi pada arti sewajarnya. 

 

Sering dalam kehidupan sehari-hari kita temui kata murah dan murahan, padahal kedua memiliki arti yang sangat berbeda satu dengan lainnya. Murah bisa berarti harga, sedangkan murahan bukan lagi mengarah pada harga namun lebih buruk lagi lagi merendahkan atau menjatuhkan harga diri hingga disebut murahan. Bila dihubungkan dalam dunia bisnis, murah berarti harga penwaran, beli atau pembayaran itu rendah dan terjangkau dan sesuai antara kualitas, layanan dan lain sebagainya. Namun murahan bisa jadi barang atau produk itu harganya sangat miring, terjangkau dan luar biasa rendah tanpa tanding. Hanya saja ada fakor lain yang terkadang diabaikan hingga kemudian muncul sebutan produk murahan. Hal itu terjadi ketika anda melayangkan keluhan tak diladeni, menuntut jaminan hanya mimpi atau barang yang anda beli rusak sekali sentuh. Mungkin analogi pengartian antara murah dengan murahan dianggap sudah diketahui oelh kita semua, dan mari kita lanjutkan pada hal penting lain dibawah ini. Di camera.co.id toko kamera murah di Indonesia tidak akan terjadi, karena seluruh produk memiliki brand image yang sudah teruji, sangat baik dan terkenal berkelas internasional. jadi tidak mungkin timbul sebutan produk murahan di toko camera.co.id.

 

Barang Jajaan atau Dagangan Sejenis atau Campur Aduk 

Sudah umum dan semua paham dengan kalimat diatas yang maksudnya adalah toko yang menjual barang sejneis tentu akan jauh lebih murah harga jualnya dibanding toko dengan barang dagangan yang bermacam-macam. Alasannya adalah karena status mereka atau toko dengan barang dagangan sejenis minimal berada setingkat diatas toko yang berjualan produk atau barangnya campur aduk seperti gado-gado. Bisa jadi statusnya adalah distributor atau agen, dan kemudian toko gado-gado berbelanja disini. Apakah mungkin harga kedua jneis toko yang berbeda ini akan menjual dengan harga yang sama? Rasanya tidak, apapun cerita dalam dunia bisnis lebih baik buang etika bisnis daripada kehilangan calon pembeli. Artinya, harga jual seharusnya sama, bagi toko yang berstatus diatas toko kelontong akan bermain  lebih berani memberi harga lebih murah dan mungkin akan memeberikan harga yang sama dengan resellernya. pada bagian ini jelas, tips melihat toko itu murah atau tidak adalah jneis barang atau produk yang dijual sejenis atau tidak. Bila sejenis sudah pasti ahrga akan murah dibanding toko penjual barang campuran. Pada bagian ini apakah camera.co.id toko kamera murah di Indonesia termasuk pada toko yang menjual produk sejenis atau bukan, silahkan anda berikan penilaian secara objektif pada status camera.co.id.

 

Lihat Kualitas Produk dari Mereknya

Bukannya kualitas berbanding lurus dengan harga, dimana kualitas terbaik tentu harganya juga terbaik atau lebih mahal. Untuk bagian ini perlu sedikit kecerdasan dan kedewasaan berpikir. Coba kita analisa dengan dua buah produk sejnis dengan merek berbeda, dimana satu sudah terkenal dan satunya tidak terkenal, bahakn ada yang belum pernah tahu apa tiu namanya. Satu ilustrasi bagi anda ketika anda butuh kamera untuk mendukung perkejaan anda di kantor. Anda pilih mana, Murah secara logis atau murah mengarah pada produk murahan? Bila anda pilih pada pilihan kedua untuk sebuah kamera, lalu anda pilih kamerea hanya berpatokan pada harga murah tanpa melihat hasil dan kualitas kerjanya. Dijamin anda akan keluar dua atau tiga kali lebih mahal dibanding anda membeli kamera agak lebih mahal pada awalnya, tapi kualitas sudah terbukti baik, layanan purna jual terjamin, sparea dan kelengkapan tambahan tersedia. Jelas bukan apa yang saya maksud pada bagian ini? Anggap anda telah mengetahui dan memahami. Sekarang coba lihat merek produk camera.co.id toko kamera murah di Indonesia, dimana semuanya adalah top branded internasional dan pakar dalam bidang produksi perlengkapan kamera, video, film atau kelengkapan tambahan lainnya yang sejenis.

 

Ketiga hal diatas sepertinya cukup bagi anda dalam menentukan toko kamera murah di Indonesia, untuk saya pribadi meskipun tidak mahir perihal fotografi, perfilman atau sejenisnya pasti pilih camera.co.id toko kamera murah di Indonesia. Alasanya adalah ketiga kriteria diatas dipenuhi oleh Camera.co.id toko kamera murah di Indonesia, jadi buat apa pusing pilah-pilih toko yang belum jelas. Bila anda masih merasa bingung atau tidak paham mengenai tulisain ini, sebaiknya anda langsung saja hubungi dan sekalian ikut kontes seo camera.co.id, anda tanya atau interogasi saja mereka disana. Sekian, semoga bermanfaat bagi anda yang akan membeli kamera murah di Indonesia.